Mengembalikan Jati Diri Bangsa dengan Kebaikan Hati

Mengembalikan Jati Diri Bangsa dengan Kebaikan Hati

Apapun yang kita lakukan, lakukanlah dengan kebaikan hati. Begitu kalimat yang pernah ku dengar. Keberhasilan bukan semata-mata karena kekuatan otot, ketajaman pikiran dan Kerja Keras Adalah Energi Kita. Kita juga perlu bertindak dengan kelembutan hati. Begitu pula sukses. Sukses tidak selalu dibangun atas kerja keras sendiri; karena di balik semua pencapaian, terselip pengorbanan orang lain. Hanya bila kita melakukannya dengan kebaikan hati, siapapun rela berkorban untuk keberhasilan kita, keberhasilan untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa.

Pernah suatu ketika seorang yang bijak berkata:

Bila Busur Kita Patah dan Anak Panah Penghabisan telah dilontarkan, tetaplah Membidik. Bidiklah dengan SELURUH Hatimu

Semua tindakan dan perilaku kita bagaikan sebuah bumerang yang akan kembali lagi suatu saat nanti kepada kita. Bila kita melempar dengan baik, ia akan kembali ketangkapan kita dengan lembut dan mantab. Namun, bila kita ceroboh melemparkannya, ia akan datang dan melukai diri kita.

Mari bersama kita merenungkan tindakan kita saat ini. Lakukan segala sesuatunya (termasuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa) dengan tulus dan penuh kasih. Tiada yang lebih manis dari pada memetik buah atas kebaikan yang kita tanam 😉

——-
Sebuah tulisan untuk membangkitkan semangat dalam mengembalikan jati diri bangsa