Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil

Seorang teknisi komputer adalah seseorang yang mengkhususkan diri dalam perbaikan pemeliharaan instalasi, dan peralatan komputer. Komputer adalah istilah umum dan mencakup segala sesuatu; dari komputer desktop hingga ke super komputer untuk pemantauan atmosfer bumi. Ada empat jenis teknisi komputer: perbaikan, jaringan, infrastruktur, dan server. Keempat teknisi memiliki latar belakang keterampilan yang sama. Pekerjaan yang mengkhususkan diri dalam aspek yang berbeda dari teknologi komputer memerlukan pendidikan tambahan dan pengalaman.

Seorang teknisi komputer yang terampil dalam perbaikan biasanya dilatih dalam struktur perangkat keras yang umum, cara komponen bekerja dan mendiagnosa. Untuk bekerja di bidang ini, kebanyakan orang telah mengambil kursus singkat di perangkat keras komputer yang bersertifikasi. Hal ini biasanya memakan waktu minimal 12-minggu mencakup dasar, teknologi, dan keterampilan dalam memecahan masalah-masalah umum.

Teknisi Komputer yang Terampil

Sebagai informasi tambahan, biasanya terdapat program khusus yang disediakan untuk perbaikan laptop. Produsen sering menyediakan pelatihan teknisi komputer tentang produk mereka sendiri untuk para teknisi yang bekerja di pusat layanan purna jual. Teknisi ini belajar bagaimana membuat menjadi terampil dan dapat mengidentifikasi upaya kecurangan dalam perbaikan diluar garansi produsen.

Seorang teknisi memeriksa perbaikan komputer, laptop, monitor, dan printer untuk menentukan apa masalahnya. Mereka mencari barang yang rusak, terbakar atau hal lain. Begitu mereka telah mendiagnosis masalah pada komputer, mereka dapat memperbaiki unit atau mengganti bagian yang rusak dengan yang baru.

Seorang teknisi komputer jaringan telah memperoleh pelatihan dalam jaringan, konfigurasi sistem instalasi dan pemecahan masalah. Mereka biasanya menyelesaikan pendidikannya pada sebuah program teknik komputer di perguruan tinggi.

Seorang teknisi komputer jaringan bertanggung jawab atas pengaturan awal dan pemeliharaan jaringan komputer. Ini mencakup baik perangkat keras dan komponen perangkat lunak. Selama sehari mereka memantau aktivitas jaringan, menginstal patch perangkat lunak, mengalokasikan sumber daya untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda dan mengelola server printer.

Seorang teknisi komputer infrastruktur difokuskan pada desain dan implementasi jaringan komputer besar. Mereka memiliki gelar universitas dalam ilmu komputer atau jaringan komputer. Bagian dari tanggung jawab mereka adalah untuk menentukan lokasi yang benar untuk peralatan komputer. Lokasi ini harus memberikan kemampuan untuk mengelola hal-hal terkait panas mesin dan daya yang terkait dengan jaringan komputer.

Server teknisi komputer khusus dalam instalasi, pelingkupan dan pengelolaan server skala besar. Lokasi ini memiliki sejumlah besar server yang berjalan secara bersamaan untuk memenuhi kebutuhan klien. Seorang teknisi server biasanya memiliki gelar universitas dan disertifikasi dalam teknologi server. Mereka bertanggung jawab untuk memutuskan apa jenis peralatan yang dibutuhkan, instalasi, konfigurasi, dan mengimplementasikan layanan tersebut.

Nah, Anda tertatik untuk Menjadi Teknisi Komputer yang Terampil?