Menu Sehat Rendah Lemak dan Garam dapat Atasi Gejala Stroke

Menu sehat menjadi makanan pokok yang dibutuhkan oleh tubuh agar kondisi badan tetap fit dan bugar. Terlebih lagi bagi orang-orang yang menderita penyakit yang cukup kronis dan mematikan seperti stroke. Asupan gizi yang sesuai harus diberikan agar kondisi kesehatan penderitanya berangsur-angsur sehat dan bugar kembali. Namun, keterbatasan pengetahuan yang dimiliki tentang nutrisi yang dibutuhkan seringkali menghambat penderita stroke untuk pulih dari sakit yang diderita.

Kenali Menu Sehat dan Menyehatkan bagi Penderita Stroke

Rendah Lemak dan Garam

Penyakit stroke tak hanya mengancam orang-orang yang telah menginjak usia lanjut, tetapi bisa mengancam usia muda. Berdasarkan data yang tercantum dalam Raskesdas, stroke menjadi penyakit mematikan pertama di Indonesia. Bahkan, telah tercatat bahwa resiko penyakit stroke dapat menyerang sejak usia 15 tahun. Lebih dari 12 orang per 1000 penduduk Indonesia menderita stroke mulai dari gejala ringan hingga berat.

Kategori makanan untuk stroke cukup beragam, namun kadar lemak ataupun kolesterolnya harus rendah. Selain itu, penderita stroke harus mengurangi porsi garam pada menu yang disantapnya. Hal ini disebabkan oleh kandungan natrium serta sodium pada garam dapat meningkatkan tekanan darah sehingga dapat memperburuk penyakit stroke. Makanan untuk stroke lainnya yang cukup efektif dalam menjaga kolesterol tetap normal adalah menu dengan serat yang tinggi.

Menu sehat dengan gizi yang seimbang dapat mempertahankan berat badan yang ideal atau menurunkan obesitas. Hal ini sangat penting mengingat stroke dapat disebabkan oleh berat badan yang berlebih. Penumpukan lemak jahat dalam darah dapat menghambat sistem peredaran darah atau kardiovaskuler. Hal ini menjadi penyebab tersumbatnya aliran darah menuju otak sehingga seluruh sistem vitalitas tubuh menjadi terganggu.

Menu sehat bagi penderita stroke dapat Anda pesan secara online di tempat kami. Dengan dibantu para ahli gizi bersertifikat, kami telah membantu asupan nutrisi para konsumen berkebutuhan khusus hingga lebih dari 6.000 orang. Menu yang disediakan difokuskan pada makanan untuk diet rendah garam serta lemak. Anda bisa memilih paket catering yang disediakan.