Modernisasi Alutsista TNI AD

Upacara 17-an di bulan Mei 2014 di Akmil bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi dan sebagai Komandan Upacara Letkol Arh Djonli Kaligis, S.Pd., M.Si.

Dalam amanat Kasad Jenderal TNI Budiman yang dibacakan Gubernur Akmil, Kasad menjelaskan bahwa pesatnya laju pembangunan Nasional dewasa ini, TNI AD

terus melaksanakan pembangunan kekuatan dengan melengkapi secara bertahap Alutsista canggih di kelasnya. TNI AD telah menata organisasi satuannya secara modern yang dibangun berbasis by system dan by science, sesuai dengan karakteristik Indonesia.

“Strategi TNI AD  dalam memodernisasi Alutsista TNI AD ke depan tersebut harus diawaki oleh personil TNI AD  yang handal dan profesional di bidangnya,” tegasnya.  Kasad juga menambahkan bahwa pada bulan bulan Mei sampai Juni 2014 ini, ada kegiatan besar yang dilakukan oleh TNI Angkatan Darat, yaitu pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-92 yang akan dibuka pada tanggal 21 Mei sampai tanggal 10 Juni 2014. 

Kegiatan ini sangat penting bagi TNI Angkatan Darat dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat. Kemanunggalan TNI-Rakyat adalah bentuk totalitas kekuatan bangsa dalam rangka menjaga tetap tegak utuhnya NKRI.  Hadir dalam Upacara 17-an Wagub Akmil Brigjen TNI Sumedy, S.E., M.M, para Pejabat Distribusi A, B, dan C  serta seluruh Organik dan Taruna Akmil.

Sumber : TNI