5 Negara dengan Festival Imlek Terheboh

Negara Dengan Festival Imlek Terheboh

http://lostpacker.com/ngapain-harus-ke-singapura-pas-imlek/

Berbicara tentang tahun baru imlek, apa sih yang terlintas di benak kalian? Barongsai, kue keranjang atau atraksi-atraksi menarik lainnya. Semua atraksi-atraksi khas imlek sebenarnya juga mudah banget untuk kalian temui di berbagai kota di Indonesia, tapi kalau punya kesempatan untuk menyaksikan semua atraksi tersebut di negara lain pasti mau banget, kan? Nah, sekarang ini banyak banget tuh jasa-jasa perjalanan wisata yang menawarkan paket tour murah ke beberapa negara yang merayakan tahun baru imlek secara meriah. Penasaran negara mana aja?

  1. Singapura
    Dimulai dari negara yang paling dekat dari Indonesia, ya Singapura! Jumlah masyarakat etnis tionghoa di Singapura jumlahnya lumayan banyak, makanya gak heran kalau tiap tahunnya beberapa perayaan imlek digelar disini. Pusat perayaan tahun baru imlek berada di kawasan china town, dan disini perayaannya akan berlangsung sangat meriah, mulai dari atraksi sampai dengan bazar pun ada, lho! jadi kalau kalian mau kesini dengan ataupun tanpa paket tour murah, jangan lupa untuk mengunjungi kawasan china town ketika imlek, ya!
  2. Hong Kong
    Salah satu negara yang paling diburu untuk perayaan imlek adalah Hong Kong, karena disini selalu banyak acara menarik yang akan memukau para wisatawan yang datang, misalnya saja pesta kembang api yang berlangsung sangat meriah, selain itu ada juga bazar makanan khas etnis tionghoa, belum lagi ada festival pelepasan lampion yang pastinya akan mempercantik langit Hong Kong di malam hari.
  3. Australia
    Mungkin sedikit dari kalian yang tau kalau sebenarnya perayaan Imlek di Australia juga berlangsung cukup meriah, lho! karena disana juga ada kawasan China Town yang sangat unik, yang membuat suasana semakin meriah adalah sepanjang kawasan china town dihiasi beragam dekorasi unik, bahkan di tempat-tempat umum seperti darling harbor juga tidak luput dari pernak-pernik menarik.
  4. Taiwan
    Setiap tahunnya Taiwan menggelar Festival Pingxi Sky Lantern, acara ini diadakan di pusat kota Taipei, jadi kalian akan melihat begitu banyak lampion cantik yang memenuhi langit kota Taipei. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan pesta kembang api juga, lho! jadi kalau kalian lagi cari paket tour murah untuk imlek, boleh deh melirik Taiwan sebagai destinasi tujuan kalian
  5. China
    Last but not least, china. Kalian udah gak perlu ragu lagi deh sama kemeriahan yang akan kalian rasakan ketika berada disini ketika imlek, karena memang negara ini merupakan pusat dari perayaan imlek di seluruh dunia. Menjelang hari raya imlek, pemerintah Cina akan memberikan hari libur untuk para murid dan juga pekerja, bahkan liburnya pun tidak tanggung-tanggung, bisa sampai satu minggu, lho!

Itulah negara-negara yang wajib banget kalian cari ketika kalian berburu paket tour murah edisi imlek, dijamin libur tahun baru imlek kalian akan sangat berkesan! Selamat mencoba!