BLoG kiTa - Blog Aku, Kamu dan Mereka

Aspergilosis

Spesies Aspergillus merupakan jamur yang umum ditemukan di materi organik. Meskipun terdapat lebih dari 100 spesies, jenis yang dapat menimbulkan penyakit pada manusia ialah Aspergillus fumigatus dan Aspergillus niger, kadang kadang bisa juga akibat Aspergillus flavus dan Aspergillus clavatus...

Mengembalikan Jati Diri Bangsa dari Yogya

Loh? Koq Mengembalikan Jati Diri Bangsa dari Yogja? Iya.. Maksudnya, tulisan ini Saya buat -sesaat setelah turun dari kereta api Lodaya malam- di Yogyakarta (sembari menunggu jemputan seorang sahabat). Meski tanpa laptop, tulisan untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa masih...

Mengembalikan Jati Diri Bangsa VS Ujian Masuk Profesi Apoteker

Mengembalikan Jati Diri Bangsa memang penting. Hanya sekitar 1 minggu lagi waktu yang diberikan. Bertepatan dengan hal tersebut, Saya sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian/tes masuk profesi Apoteker di Institut Teknologi Bandung, senin 14 Desember 2009. Mampukah Saya Mengembalikan...

Krisis Ekonomi AS

Masih ingat diBerita kita mendengar bahwa Amerika mengalami krisis? Seperti apa? Mengapa bisa? Separah apa? Dampaknya? Silakan baca aja terus..

Infeksi Candida

Candida albicans secara alami sebenarnya terdapat pada membrane mukosa dalam tubuh kita, paling banyak terdapat dalam saluran pencernaan. Selain itu, Candida juga ditemukan dalam vagina yang sehat, mulut, dan rektum. Jika pertumbuhannya terlalu pesat, Candida dapat menginfeksi vagina, sehingga...

Selamatkan Bangsa Ini

Gimana? Apa pendapat Anda melihat Negara Kita yang Kaya akan hasil Bumi dan Lautnya menempati peringkat ke-3 dalam kategori “Mata Uang yang tidak Berharga” ?

Makna Baju Dinas

Ini baju pertama HIMAFARMA yang terbit setelah sebelumnya saat kepengurusan pertama (yang dipimpin Bro Arif) dan kedua (yang dipimpin Saya sendiri :D ) tidak membuatnya (padahal sudah direncanakan, berhubung sesuatu dan lain hal, ga jadi bikin).

Faktor-Faktor Antibiotik

Faktor-Faktor Antibiotik: Efek Sinergistik Efek sinergis terjadi bila campuran obat atau obat-obatan yang diberikan bersama menimbulkan efek yang merupakan jumlah dari efek masing-masing obat secara terpisah pada pasien atau menghasilkan efek yang lebih besar dari sekedar efek aditif saja...

Koin Keadilan untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Mengembalikan Jati Diri Bangsa tidak selalu harus melalui senjata. Melalui Koin pun, kita semua bisa. Hal ini yang dilakukan kawan-kawan yang peduli terhadap Prita Mulyasari. Koin Keadilan -yang beralamat di koinkeadilan.com- sedang menggalang aksi pengumpulan dana untuk terdakwa kasus...

Perjuangan untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa belum Berakhir

Mengembalikan Jati Diri Bangsa yang seharusnya berakhir tanggal 12 Desember 2009, diundur menjadi tanggal 22 Desember 2009. Bertepatan dengan itu, posisi BLoG kiTa dalam Mengembalikan Jati Diri Bangsa turun ke posisi 19! Tampaknya, pengunduran waktu kontes Mengembalikan Jati Diri...