BLoG kiTa - Blog Aku, Kamu dan Mereka

Kata yang Menimbulkan Pemikiran

Ada kata yang menarik saat kuliah Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) tadi siang dikampus. Selain gaya santai-serius Dosen yang pengajar, juga kata-kata beliau.

Melawan Diri Sendiri dalam Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Dalam Mengembalikan Jati Diri Bangsa, Kemenangan sejati bukanlah Kemenangan atas orang lain. Akan tetapi, Kemenangan atas diri sendiri. Berpacu di jalur Keberhasilan Diri adalah pertandingan untuk mengalahkan rasa ketakutan, keengganan, keangkuhan dan semua beban yang menambat diri di garis...

Sistem Peredaran Darah dan Saraf

SISTEM PEREDARAN DARAH Nih struktur organ yang termasuk sistem peredaran darah secara histology 1. Sistem peredaran darah arteri a. arteri elastis : dimulai dari lumen ke arah luar, dindingnya dibangun oleh lapisan-lapisan : a) tunika intima, yang terdiri atas...

Hidup Untuk Berbagi

Hidup Untuk Berbagi tidak pernah merugi. Apalagi jika Berbagi ilmu; Hidup benar-benar akan terasa aaaah.. nikmat 😉 Hidup Untuk Berbagi memang anjuran bagi siapa saja yang ingin belajar ikhlas, menolong dan jutaan kebaikan lainnya. Hidup Untuk Berbagi itu Indah...

Sistem Pencernaan

mempelajari struktur organ yang termasuk sistem pencernaan secara histology bias dibilang sulit namun tidak mudah (lho?apa bedanya?)mau tau bedanya?or mau memprediksi sendiri bahwa bahasan ini sulit atau bahkan tidak mudah?(cape deh..harus berapakali sih gue bilang bahwa “apa bedanya?”) 1....

Berkorban untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Dalam Mengembalikan Jati Diri Bangsa, selain Kerja Keras Adalah Energi Kita, juga diperlukan sikap rela Berkorban. Berkorban waktu, tenaga dan materi tentunya. Dalam suasana Hari Raya Idul Adha seperti ini, semangat rela berkorban tentu harus selalu ditanam dalam diri...

SISTEM OTOT

Nah bahasan yang ini tentang mempelajari struktur organ yang termasuk sistem otot secara histology Jaringan otot terkhususkan untuk berkontraksi. Serabut-serabut otot atau sel otot merupakan komponen utama dari jaringan otot. Terdapat tiga jenis otot, yaitu otot polos, otot jantung,...

Tentang Tulang

Kali ini akan dibahas mengenai mempelajari struktur tulang secara histologi Tulang merupakan penyusun rangka tubuh. Tulang memiliki pembuluh darah dan saraf sendiri. Secara histologi, terdapat dua macam tulang, yaitu tulang kompak dan tulang bunga karang 1.Tulang Kompak Tulang kompak...

Sistem Integumen dan Endokrin

Tahu nggak struktur organ yang termasuk sistem integumen secara histology itu apa aja? Kulit merupakan organ yang termasuk dalam sistem integumen. Kulit umumnya terdiri dari dua lapisan, yakni epidermis yang terletak di sebelah luar dan dermis (korium) yang terletak...

Serunya Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Mengembalikan Jati Diri Bangsa, bagaimana pun masih saja mengasyikan. Bagaimana tidak seru, dalam satu hari saja, posisi di google.co.id berubah-ubah untuk para kontestan Mengembalikan Jati Diri Bangsa. Senang juga rasanya menjadi bagian dari “ketegangan” ini 😛 Semakin terasah kemampuan...