Pangkostrad Hadiri Upacara Pembukaan Geladi Latihan Gabungan TNI

Dankodiklat Letjen TNI Lodewijk Feidrich Paulus sebagai Inspektur Upacara dalam pembukaan Geladi Latihan Gabungan TNI 2014 

yang akan dilaksanakan di Asembagus Situbondo dan diikuti oleh 3 Matra TNI yaitu TNI AU, TNI AD serta TNI AL, bertempat di Bandara Lanud Abd. Saleh, Selasa siang (27/05).
 

Dankodiklat dalam amanatnya menyampaikan tujuan Geladi Latihan yang kita laksanakan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta daya tempur prajurit.
Dalam melaksanakan Geladi Latihan dalam rangka guna menjaga kedaulatan NKRI juga untuk meningkatkan profesionalitas prajurit TNI dan dalam Operasi Gabungan TNI untuk mewujudkan kesiapsiagaan prajurit dalam mengatasi ancaman baik dari Dalam Negeri maupun dari Luar Negeri. 
Latgab bersasaran untuk membangun dan mensinergikan kemampuan dan kekuatan antar Matra guna menjamin efektifitas dan efisiensi operasional komando tugas gabungan yang sewaktu-waktu dibentuk dalam menghadapi kontijensi.

Dalam kesempatan itu Dankodiklat  Letjen TNI Lodewijk Feidrich Paulus bersama Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo dan Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Kriswanto mengecek berbagai Alutsista dan kesiapan personil yang akan terlibat dalam Latihan Gabungan TNI 2014, Latgab ini dilaksanakan mulai tanggal 1 Juni sampai 5 Juni 2014 di Asembagus, Situbondo, dan perairan Samudera Hindia bagian Selatan Jawa Timur dan Bali.
Sumber : TNI