PANGLIMA TNI SIDAK KE KESATRIAN MARINIR CILANDAK

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko hari ini melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Markas Korps Marinir TNI-AL, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jum’at (02/05/2014). 

 


 
Setibanya di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Panglima TNI memerintahkan Komandan Brigade Infanteri-2 Marinir Kolonel Marinir Edi Prakoso untuk mengumpulkan seluruh pasukan beserta perlengkapan dan kendaraan tempur di lapangan apel.

Setelah sirine tanda pengumpulan pasukan dibunyikan, para prajurit Marinir dengan perlengkapan tempur organik, senjata bantuan Kompi dan Batalyon, diikuti kesenjataan berat serta kendaraan tempur Amfibi Korps Marinir, dapat tergelar dengan lengkap dan maksimal dalam waktu singkat.


Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan rasa bangga dan salut atas respek dan kesigapan prajurit.  “Kurang dari 20 menit kalian bisa berkumpul dengan baik beserta alutsista. Dengan itu saya bangga,” tegasnya saat memimpin apel.

Sidak tersebut dilakukan untuk melihat kesiapan prajurit Marinir dalam melakukan pengamanan menghadapi Pemilu yang akan datang bila dibutuhkan dalam kondisi krusial.

 

Hadir pada kegiatan tersebut seluruh Pejabat Teras Mabes TNI, Korps Marinir, Pasmar-2, dan para Komandan Kolak dan Satlak Pasmar-2. 
Sumber : Marinir