Pasukan Khas AU Kompi E Akan Jadi Detasemen Paskhas

SLEMAN – Markas Komando Kompi E BS Komando Pasukan Khas Angkatan Udara (Kopaskhasau) Yogyakarta, akan dikembangkan menjadi sebuah Detasemen Paskhas. Hal itu ditempuh sesuai dengan pengembangan dan kebutuhan organisasi.
Komandan Wing II Paskhas Letkol Psk Budi Sumarsono ketika memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Kompi E Paskhasau di Mako Kompi E, Paskhas, Sabtu (18/05/2013) pagi menjelaskan, pengembangan itu akan diikuti pula dengan penambahan personil yang dilakukan secara bertahap.
Termasuk diantaranya penambahan alutsista ditandai dengan kehadiran rudal Arlicon buatan Swiss. Rudal ini, nantinya akan ditempatkan di Mako tersebut. Menurut dia, pihaknya memang tengah menata kembali organisasi yang sesuai dengan keadaan zaman.
Adapun saat itu, Jabatan Komandan Kompi E BS Paskhasau Yogyakarta diserahterimakan dari Kapten Psk Habib Yuwono P kepada penggantinya Kapten Psk Zaharudin.
Pejabat lama yang merupakan alumni AAU tahun 2003 itu selanjutnya mendapat tugas untuk menduduki jabatan barunya sebagai Pasiops Batalyon Paskhas 486 Biak, sementara untuk pejabat baru, Kpt Psk Zaharudin merupakan alumni AAU 2004 yang sebelumnya bertugas di AAU sebagai Danki Wingkarbol AAU.
Sumber : Tribun