Pemuda Palestina di Tembak Pasukan Israel Hingga Tembus Dada

Tentara Israel menahan seorang warga Palestina

BERITA TERKINI, GAZA — Seorang pemuda Palestina, Selasa (16/4) petang, terluka ditembak pasukan Israel di Jalur Gaza tengah.

Kantor berita Arab Quds Press menyebutkan menara pengawas militer di timur kamp pengungsi al Buraij di Jalur Gaza tengah melancarkan tembakan senjata otomatis ke rumah-rumah warga Palestina di kamp. Israel juga menembakki para petani yang ada di tanah mereka.
”Serangan ini melukai seorang warga Palestina,” sebut laporan Quds Press yang dikutip infopalestina.

Jurubicara Departemen Kesehatan Palestina di Jalur Gaza, Dr. Asyraf Qudra, mengatakan seorang pemuda Palestina berusia 34 tahun terluka dalam peristiwa tersebut. Korban terkena tembak di dadanya hingga tembus. Korban dibawa ke rumah sakit Syuhada Al Aqsha di Deir Balah di Jalur Gaza tengah.

Qudra menambahkan peristiwa ini menambah serangkaian pelanggaran yang terus dilakukan Zionis terhadap gencatan senjata yang ditandatangani pada 21 November lalu antara perlawanan Palestina dan Zionis dengan sponsor Mesir.
Sejak saat itu sudah empat warga Palestina gugur ditembak pasukan Zionis dan puluhan lainnya terluka. Selain penangkapan 30 nelayan, peledakan dan penggusuran sejumlah perahu nelayan di lepas pantai laut Gaza.

Sumber: Republika.online