PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH DI KARANG UNARANG

Prajurit KRI Karel Satsuitubun(KST)-356, Sabtu (31/5/2014) melaksanakan pengibaran sekaligus mengganti bendera Merah Putih di atas Suar Karang Unarang Ambalat Kalimantan Utara. 

Bendera Merah Putih dikibarkan langsung di atas suar Karang Unarang Ambalat oleh Letkol Laut (P) Rudhi Aviantara selaku Pgs Komandan KRI KST-356. 

Bendera Merah Putih lama berukuran 60 cm x 40 cm diganti dengan ukuran 8X lebih besar yaitu ukuran 5 m x 2,5 m.
KRI KST-356 yang tergabung dalam Satuan Tugas Laut (Satgasla) di bawah Komando Tugas Gabungan (Kogasgab) Ambalat-14, sedang melaksanakan Operasi Garda Wibawa-14 yaitu pengamanan perairan perbatasan Ambalat di wilayah Kalimantan Utara. 

Pada saat sedang patroli pengamanan perairan tersebut, Pgs Komandan KRI KST-356 memutuskan untuk mengganti bendera Merah Putih yang berada di atas Suar Karang Unarang, karena kondisi bendera sudah layak untuk diganti dengan bendera Merah Putih yang baru dan berukuran lebih besar.
Kibaran bendera Merah Putih di atas Suar Karang Unarang menghiasi suasana perairan tersebut sekaligus menggelorakan jiwa militansi, rasa patriotisme dan nasionalisme prajurit KRI KST-356 yang sedang melaksanakan patroli pengamanan perairan Ambalat yang merupakan bagian dari kedaulatan NKRI. 

Sumber : TNI