Pentingnya Memilih Lemari Es yang Baik

Lemari es menjadi salah satu alat elektronik yang penting untuk dimiliki di rumah. Bagaimana tidak, alat elektronik yang satu itu sangat membantu kita untuk menyimpan, mendinginkan bahkan membekukan makanan, sesuai dengan kebutuhan kita. Bayangkan jika tidak ada lemari es, makanan yang seharusnya bisa bertahan lebih lama di suhu dingin akan menjadi cepat basi. Buah, daging, sayuran dan bahan masakan lain juga akan lebih cepat busuk jika tidak kita simpan di dalam lemari es.

Namun ketika memiliki lemari es, terkadang kita ingin menyimpan semua di dalamnya. Mulai dari sayuran, ice cream, atau sekadar cake sisa yang belum habis dimakan! Dengan segala jenis makanan yang ada di dalam lemari es, tidak menutup kemungkinan akan ada bakteri yang menyebar dari satu makanan ke makanan lain. Selain itu, bisa jadi kita juga berkeinginan untuk memiliki lebih dari satu lemari es untuk menyimpan jenis makanan yang berbeda, seperti daging dan ice cream misalnya. Hal tersebut tentu akan membuat pengeluaran kita menjadi lebih boros. Maka dari itu, pemilihan jenis lemari es yang akan kita gunakan merupakan poin penting.

NR-BB211Q Kulkas 2 pintu Panasonic Indonesia

1. Pilih lemari es sesuai kebutuhan

Ketika hendak membeli sebuah lemari es, hendaknya kita pastikan dulu tujuan kita memiliki lemari es tersebut. Apakah hanya untuk membekukan es, atau dipakai untuk menyimpan kebutuhan sehari-hari, atau untuk keduanya sekaligus. Dengan begitu, kita dapat menentukan jenis lemari es mana yang akan kita beli.

2. Pilih lemari es hemat listik

Lemari es adalah peralatan elektronik yang terus menyala sepanjang hari, itu berarti ia akan memakan cukup banyak daya listrik. Maka dari itu, memilih lemari es hemat listrik adalah solusi yang tepat.

3. Pilih lemari es anti bakteri

Jika kita menggunakan lemari es untuk keperluan sehari-hari, seperti menyimpan sayuran, daging, serta makanan lain, maka lemari es anti bakteri perlu menjadi pilihan. Mengapa?

Makanan yang kita simpan di dalam lemari es akan bercampur dengan makanan lain yang bermacam-macam. Daging, misalnya, adalah salah satu bahan makanan yang kerap mengeluarkan bau. Apabila kita menggunakan lemari es biasa, air tetesan daging biasanya akan menetes dan menempel di kabin freezer. Hal itu membuat seisi kulkas menjadi bau, dan makanan lain menjadi terkontaminasi. Jelas itu bukan sesuatu yang baik. Lemari es dengan fitur anti bakteri akan menolong kita dari hal-hal tidak menyenangkan seperti itu. Lemari es anti bakteri tentu akan membuat macam-macam makanan yang kita simpan di dalamnya menjadi lebih higienis. Kita semua tahu, makanan yang kita makan akan berpengaruh terhadap kesehatan kita. Maka, jangan buat pilihan yang salah, ya!