Perhatikan Hal Berikut Sebelum Membeli Pakaian Bayi

Diantara sekian banyak kebutuhan bayi yang perlu Anda perhatikan, pakaian adalah salah satu hal terpenting yang tidak boleh Anda pandang sebelah mata. Membeli baju bayi yang salah dapat membuat Anda mengalami kerepotan yang seharusnya dapat dihindari, seperti sulit mengganti popok, sulit memakaikan baju atau bayi rewel karena merasa panas dan tidak nyaman. Untuk itu, Anda perlu memahami beberapa tips sederhana sebelum memutuskan untuk membeli baju bayi seperti berikut ini.

Memilih Baju Anak yang Tepat

  1. Pilih pakaian yang mudah dikenakan dan mudah dilepas. Ketika kancing dan resleting dapat menjadi bagian aksesoris yang mempercantik tampilan pakaian, hal-hal tersebut juga dapat membawa kesulitan pada ibu terutama saat bayi perlu mengganti popok di malam hari atau saat bayi sedang sangat rewel dan butuh waktu lama untuk melepas atau memakaikan pakaian.

    Untuk mempermudah kerja ibu dan tetap membuat bayi nyaman, pilihlah pakaian yang lentur terutama di bagian leher dengan bentuk lubang leher yang bundar untuk memudahkan Anda melepas dan memasang baju bayi tanpa mengganggu bagian kepala dan wajah bayi yang masih sensitive. Hal ini lebih memudahkan bagi Anda terutama saat bayi perlu berganti baju.

  2. Banyak celana bayi dengan model beragam saat ini yang tentu membuat Anda tertarik untuk memakaikan pada bayi seperti model celana jeans mini yang trendy. Namun ibu perlu berhati-hati, memakaikan celana dengan kancing dan resleting dapat sangat menyulitkan dan juga membuat bayi tidak nyaman. Sebaiknya tetaplah memilih jenis celana konvensional dengan bagian pinggang yang elastis sehingga membuat bayi tetap nyaman dan tidak menyulitkan ibu.
  3. Bermainlah dengan warna. Jika Anda memilih pakaian bayi yang sederhana dan polos, pilihlah warna warni yang cerah agar penampilan si kecil tetap lucu dan menggemaskan. Tidak selamanya bayi perempuan selalu identik dengan baju warna pink. Kreasikan dengan warna kuning, oranye atau merah. Juga untuk bayi laki-laki tidak perlu terlalu banyak warna hitam atau biru gelap. Cobalah warna ungu atau biru langit sebagai variasi. Bisa juga dengan memilih model kain bergaris atau bergambar agar penampilannya tetap menarik meskipun minim aksesoris.