Perlu Banyak Istirahat Pasca Operasi Caesar

Operasi caesar adalah sebuah metode operasi yang dilakukan oleh dokter untuk ibu yang akan melahirkan. Operasi ini dipilih sebagai alternatif ketika seorang calon ibu tidak disarankan untuk melakukan persalinan dengan cara normal. Tentu saja, ada banyak pertimbangan dan juga faktor yang akhirnya mengharuskan si ibu melakukan persalinan dengan operasi caesar ini.

Perawatan luka operasi Caesar

Tentu saja, pasca operasi akan ada banyak hal yang dialami oleh sang ibu. Salah satu yang mungkin akan cukup mengganggu adalah luka bekas operasi caesar tersebut. Yap, luka ini pasti akan dialami di bagian perut sang ibu. Pasalnya saat operasi ini perut sang ibu akan dibedah untuk mengeluarkan bayi dari kandungan.

Luka ini sendiri akan cenderung terasa sakit dan akan sedikit mengganggu aktivitas ibu. Tapi, perlu diingat bahwa luka ini pun juga harus Anda rawat dengan baik. Hal ini agar luka cepat mengering dan Anda pun tidak merasakan sakit lagi sehingga Anda dapat kembali beraktivitas dengan baik seperti biasa.

Salah satu cara perawatan luka operasi caesar adalah dengan banyak-banyak istirahat. Melakukan istirahat cukup ini akan membantu pemulihan luka agar cepat kering. Usahakan pasca operasi ini Anda selalu ditemani dengan keluarga untuk membantu segala aktivitas yang sedang Anda lakukan.

Usahakan juga Anda jangan terlalu banyak bergerak agar jahitan pada bekas operasi Anda tidak robek. Kemudian, ganti perban Anda secara berkala untuk menjaga kebersihan luka bekas operasi. Hal ini juga menghindarkan Anda dari infeksi dan juga tetap menjaga agar luka tetap steril dari bakteri.

Jangan lupa pula, Anda pun wajib menghindari untuk mengangkat barang-barang berat, melakukan pekerjaan rumah tangga yang terlalu berat, atau terlalu banyak bergerak. Jika Anda masih mengurus bayi, maka usahakan agar Anda tetap cukup beristirahat setelah mengurus bayi Anda ini sehingga tidak cepat lelah.

Masih ada lagi cara merawat luka operasi caesar yang perlu Anda ketahui. Nah, Anda bisa mengetahuinya melalui Gue Sehat yang merupakan situs website kesehatan. Disini tersaji lengkap mengenai informasi yang Anda butuhkan. Kunjungi saja guesehat.com sekarang juga.