Pindad Pamer Senapan Sniper SPR-2, Bisa Jangkau Sasaran 1,8 Km

Jakarta – Produk pertahanan buatan dalam negeri tidak kalah bagusnya dengan produk impor, salah satunya senjata jenis Sniper Rifle Pindad Code SPR-2. Sasaran 1,8 km pun bisa dijangkaunya.

Senjata laras panjang buatan PT Pindad (Persero) Bandung ini merupakan salah satu jenis senjata yang dipamerkan dalam acara launching pameran produk teknologi pertahanan keamanan dan kerdigantaraan di Gedung BPPT II, Jl M.H Thamrin, Jakarta, Senin (24/6/2013).

“Sniper Rifle Pindad Code SPR-2 ini akurasinya sangat baik, lebih baik dibandingkan dengan senjata sniper rifle sejenisnya,” ujar staff PT Pindad, Hendani, kepada detikcom.

Dilanjutkan oleh Hendani, senjata jenis ini bahkan mampu menembak dengan akurat dari jarak maksimal 1,8 km. Dengan bobot mencapai 16 kg, senjata ini juga bisa dipasang dengan peredam suara.

“Kadang ada suatu kondisi di mana si sniper ini butuh ‘ketenangan’, jadi bisa dipasang peredam suara, biar nggak ketahuan arah datang pelurunya dari mana,” tutur Hendani.

Selain itu, pegangan pistol atau pistol grip senjata ini juga terbuat dari bahan polymer, sehingga cukup nyaman saat digunakan.

Dengan panjang keseluruhan mencapai 1.545 mm, senjata Sniper Rifle Pindad Code SPR-2 memiliki kecepatan tembak mencapai 850 m/s.

Sumber : Detik