Pocong Bangkit Dari Kubur Bikin Geger Tanjung Pinang


Peristiwa pocong bangkit dari kubur dan keliling kampung menghantui warga, bukan hanya terjadi film. Sudah sepekan ini, warga Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjung Pinang dihantui pocong gentayangan.

Seperti dilansir merdeka.com, kejadian bermula saat ada salah satu warga kampung meninggal dunia dan dikubur di pemakaman umum. Tidak ada yang aneh dengan kondisi jenazah, bahkan warga yang mengantarkan jenazah ke peristirahatan terakhir diiringi dengan kesedihan yang mendalam.

Tetapi warga kemudian menyakini teror pocong yang selama ini terjadi di malam hari lantaran ada proses pemakaman jenazah yang tidak dilakukan sesuai syariat Islam, yaitu memposisikan jenazah terlentang dan tidak mengikat tali pocong.

Pemakaman jenazah yang tak biasa ini diduga disebabkan pihak keluarga meminta untuk menelantangkan, sementara ikatan kain kafan jenazah juga tidak diperbolehkan dibuka.

Diduga karena permasalahan inilah, warga menyakini pocong bangkit dari kubur dan menghantui warga. Banyak yang melihat si pocong meloncat-loncat di jalan, hingga di halaman sekitar rumah warga.