POSAL SEI PANCANG TERIMA ROMPI ANTI PELURU DAN HELM TEMPUR

Usai mengadakan video conference di atas KRI Surabaya-591 dengan Panglima TNI, Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia, S.Sos.

melanjutkan kegiatan upacara penyerahan secara simbolis inventaris tempur berupa rompi anti peluru beserta helm tempur yang diperuntukkan bagi seluruh jajaran Posal yang berada di wilayah Sebatik. 

Upacara tersebut dilaksanakan di Posal Sei Pancang Sebatik, yang diikuti oleh prajurit setempat serta turut hadir diantaranya Kepala Staf Guspurlatim, Asintel Danguspurlatim, Danlanal Nunukan, Dan KRI KST-356, Dan KRI SBY-591, Camat Sebatik Utara, Kapolsek Sei Nyamuk, Danramil Sei Pancang, Syah Bandar Sei Nyamuk serta perwakilan dari tokoh masyarakat sebatik.

Dalam upacara tersebut Danguspurlaarmatim menyampaikan informasi bahwa mulai hari Rabu 7 Mei 2014 pada pukul 07.30 WITA telah dinyatakan oleh Panglima TNI melalui video conference bahwa operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia di perairan Ambalat/Karang Unarang dinyatakan sebagai operasi gabungan TNI dengan nama sandi “Operasi Garda Wibawa-14”.

Beliau juga berpesan kepada seluruh prajurut yang hadir agar tetap menjaga nama baik TNI AL di muka masyarakat Sebatik, dan pula tetap menjaga kesehatan serta kesolidan antar sesama prajurit agar semua tugas yang diemban bisa dapat tercapai dengan baik.


Sumber : TNIAL