PRAJURIT TAIFIB-1 MARINIR AKHIRI LATIHAN TERJUN DI MALANG

Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Taifib-1 Mar) selesaikan latihan terjun di Lanud Abdul Rachman Saleh Malang, Jawa Timur, Jumat (09/05/2014).

 



Latihan terjun dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit yang berlangsung mulai tanggal 29 April 2014 tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Taifib-1 Marinir Mayor Marinir Freddy Ardianzah tersebut selain diikuti 30 prajurit Yontaifib-1 Mar juga diikuti prajurit Batalyon 464 Paskhas dan Detasemen Matra Paskhas TNI AU dengan menggunakan pesawat Hercules milik skuadron Udara 32 Lanud Abdul Racman Saleh Malang.


Komandan Batalyon Taifib-1 Marinir Mayor Marinir Freddy Ardianzah mengatakan seluruh rangkaian latihan yang meliputi terjun accuracy, terjun tempur dan Cannopy Relative Work (CRW) berjalan dengan aman.


Tujuan latihan, lanjutnya, meningkatkan kemampuan terjun tempur prajurit Yontaifib-1 Mar sehingga mampu melaksanakan infiltrasi ke sasaran-sasaran terpilih dalam operasi amfibi, operasi darat dan operasi khusus lainnya. Selain itu juga sebagai wahana menjalin kerjasama antar Matra, sehingga tercipta hubungan baik dan mampu bersinergi dalam pelaksanaan tugas di lapangan.
Sumber : Marinir