Prajurit Yonko 466 Paskhas Latihan Rapelling Dengan Helikopter

Prajurit Batalyon Komando 466 Paskhas  melaksanakan kegiatan Latihan Rapelling dengan menggunakan Helikopter, Selasa (29/4). 

Latihan ini merupakan lanjutan Latihan Rapelling di Tower sehingga dapat memberikan gambaran kepada seluruh prajurit tentang gerakan dasar, formasi, dan pola 

tindak yang seragam, sedangkan tujuannya adalah agar setiap personil dapat secara profesional dan mahir melaksanakan tugas khususnya tentang teknik Rapelling dengan mengunakan Helikopter. 

Latihan ini sangat bermanfaat khususnya dalam operasi pencarian atau penyelamatan terhadapSurvivor. Helikopter yang digunakan  pada Latihan ini adalah Helikopter Puma SA 330 dari Skadron Udara 8 HT 3309, yang diterbangkan oleh Kapten Pilot Mayor Pnb Kisworo dan Co Pilot Lettu Pnb Nodi Bayu.

Letkol Psk Wahyu Tunggul selaku Komandan Batalyon Komando 466  Paskhas, mengatakan, kegiatan Latihan Rapelling  dengan menggunakan Helikopter ini bertujuan untuk melaksanakan  infiltrasi ke daerah sasaran secara cepat dan aman.

Personil yang terlibat pada Latihan ini sejumlah 30 personil. “Pada dasarnya kemahiran dan keterampilan Rapelling dengan mengunakan Helikopter ditentukan oleh kedisiplinan personil dan banyaknya frekuensi dalam Latihan Rapelling dengan mengunakan Helikopter,” demikian tegas Koordinator Latihan Kapten Psk Karli Wiyono.

Sumber : TNI