PRAJURIT YONTAIFIB–2 MARINIR LATIHAN KEPARAAN

Dalam rangka melaksanakan program latihan Tri Wulan (TW) II tahun 2014, Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib)–2 Marinir melaksanakan latihan keparaan, di Lapangan Udara TNI AL (Lanudal) Jakarta, Pondok cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (15/05/2014).

 
Latihan keparaan yang berlangsung selama kurang lebih 9 hari mulai tanggal 12-20 Mei 2014 ini diikuti oleh 50 prajurit Yontaifib-2 Mar di bawah pimpinan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Marinir Samson Sitohang yang diwakili oleh Perwira Operasi Latihan (Pasopslat) Kapten Marinir Riska Sayogo.

 
Selama melaksanakan latihan, para peserta menerima materi berupa groundtraining (persiapan sebelum penerjunan), terjun bebas (free Fall) dengan ketinggian 5000 kaki untuk Ketepatan mendarat, 8000 kaki untuk kerja sama udara, dan terjun tempur siang dan malam hari.

 
Tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan perorangan maupun tim dalam bidang keparaan, yang mengacu pada pelaksanaan terjun tempur sebagai sarana untuk mendekat ke sasaran (Infiltrasi lintas Udara), yang dititikberatkan pada ketepatan mendarat (Akurasi).
Sumber : Marinir