5 Rekomendasi Ban Mobil dengan Ketahanan yang Lebih Awet!

Rekomendasi Ban Mobil Awet

Sumber: shutterstock.com

Ban adalah salah suatu benda yang cukup penting untuk sebuah kendaraan serta harus diperhatikan, karena ban sangat berpengaruh terhadap keselamatan. memilih ban harus tepat dan jelas untuk menghindari resiko kecelakaan. Saat ini semua ban sudah beredar di pasaran dengan berbagai macam merk ban serta karakteristik masing-masing ban, seperti ban dalam dan luar ban untuk kondisi jalanan yang akan ditempuh. Untuk memudahkan kalian dalam memilih ban yang pas, kami akan merekomendasikan beberapa ban terbaik. Langsung saja simak artikelnya dibawah ini!

1. GT Radial Champiro Plus BXT 155/70-R13

GT Radial Champiro Plus BXT 155/70-R13

Sumber: Shopee.co.id

GT Radial Champiro Plus BXT 155/70-R13 merupakan ban mobil yang didesain dengan rib yang tengahnya lebar, sehingga akan stabil meskipun dengan laju kecepatan mobil tinggi. Desain tapaknya mempunyai kombinasi sayatan agak sedikit tipis di bagian blok, sehingga daya cengkramnya baik saat kondisi mobil lurus atau belok.

Ban yang dengan ukuran 70/155 ini mempunyai blok yang besar di bagian bahu, sehingga cukup kuat saat melakukan pengereman. Ban yang diproduksi oleh perusahaan GT Radial Champiro ini mampu membuat laju mobil kamu akan lebih cepat, akurat dan stabil.

2. Goodyear 8PR DT 175 R13C Wrangler

Goodyear 8PR DT 175 R13C Wrangler

Sumber: shopee.co.id

Goodyear 8PR DT 175 R13C Wrangler merupakan ban mobil dengan keunggulan 4×4 tingkat lebih baik. Didesain dengan fitur Goodyear yang membuat ban mampu digunakan untuk semua medan. Karena mempunyai daya traksi serta menunjukkan reaksi yang kokoh dalam kondisi basah atau kering.

Performanya juga sangat pas untuk segala cuaca, baik di jalan licin atau di jalan kasar serta offroad. Ban mobil produksi dari Goodyear ini mempunyai ukuran 175 R13C  yang stabil serta seimbang saat berjalan, meski di keadaan kecepatan yang tinggi.

3. Achilles 185/70 R14 122

Achilles 185/70 R14 122

Sumber: shopee.co.id

Achilles 185/70 R14 122 merupakan ban yang mempunyai ukuran 70/185 R14 dengan kode 122. Dengan desain multi-sipe yang mampu menciptakan kondisi hydroplaning yang pas saat kondisi jalan licin. Area tapaknya dirancang aga sedikit kaku supaya bisa membuat stabilitas mobil tetap stabil meski dalam kecepatan tinggi.

Dengan memiliki tampilan sidewall serta 4 alur membuat ban ini lebih modern, ditambah lagi dengan logo Achilles. Ban ini mampu memaksimalkan kekuatan bermanuver serta menghadirkan stabil straight-line untuk membantu kamu mengendalikan mobil di dalam perjalanan.

4. Bridgestone 185/60-15 Techno

Bridgestone 185/60-15 Techno

Sumber: shopee.co.id

Bridgestone Techno ban yang mempunyai ukuran 185/60 R15 dengan desain techno. Ban yang mempunyai desain dengan permukaan asimetris ini mampu memberikan grip serta kontrol ban saat kamu menikung atau mengerem.

Akselerasinya juga mampu meningkat laju mobil di kondisi berbagai macam jalanan. Ban mobil produksi Bridgestone ini sudah dirancang untuk performa kecepatan mobil kamu. Tidak hanya itu, ban ini juga sangat cocok untuk segala jenis mobil untuk menghadapi segala cuaca dan juga kamu juga dapat menggunakannya untuk aksi drift. Untuk harga ban bridgestone ini dibanderol dengan harga Rp 500-600 ribuan.

5. Michelin XM2+  2019

Michelin XM2+ 2019

Sumber shopee.co.id

Michelin XM2+ merupakan ban yang dibuat dengan senyawa tapak silika full, sehingga ban mampu menyentuh tanah serta menghasilkan daya cengkram yang kuat. Tapak yang fleksibel, sehingga umur ban jadi lebih awet.

Keunggulan dari ban ini yaitu memberikan keamanan, kenyamanan maksimal, serta mempunyai ketahanan yang lebih jauh kuat. Bahkan waktu saat pengereman menjadi lebih cepat, yaitu hanya 2 detik.

Ban merupakan salah satu aspek yang paling penting untuk mobil. Jangan lupa harus selalu mengecek kondisi ban sebelum bepergian, apalagi kalau merencanakan perjalanan jauh. Kamu dapat memilih ban terbaik yang kami direkomendasikan di atas, ya!