Rumah Mungil yang Sehat

Rumah Mungil yang Sehat. Di zaman seperti ini; di mana lahan yang tersedia semakin sedikit dan sempit, membuat Rumah Mungil yang Sehat merupakan salah satu solusi terbaik; baik dari segi ekonomis maupun dari sisi ketersediaan lahan. Rumah merupakan tempat kita dan keluarga beristirahat. Untuk itu, sedapat mungkin harus nyaman, bersih dan sehat. Untuk memenuhi tiga kriteria tersebut, rumah idaman tidak selalu harus besar dan megah. Dengan sedikit siasat, Andapun bisa membuat Rumah Mungil yang Sehat; yang nyaman dan bersih. Silakan perhatikan beberapa tips dan trik untuk membuat Rumah Mungil yang Sehat.

Rumah Mungil bukan berarti tidak fungsional

rumah mungil nyaman fungsional
Contoh Tata Rumah Mungil by ideaonlince.co.id

Ukuran tidak menentukan fungsi sebuah ruangan. Hal terpenting dalam memaksimalkan ruangan yang mungil adalah pemilihan dan tata letak properti atau aksesoris. Tidak perlu memaksakan perabotan yang memakan tempat. Cerdik dan kreatif adalah kuncinya.

Misalnya, dalam memaksimalkan penggunaan lahan, sudut ruang keluarga bisa dirubah menjadi sudut baca yang nyaman. Sepintas terlihat hanya seperti ruang duduk biasa. Namun, dengan sofa bench yang sederhana disertai penataan cahaya yang memadai juga posisi rak buku yang ergonomis bisa membuat lahan minimalis menjadi ruang baca yang nyaman. Anda bisa membaca tips selengkapnya di Biar Mungil, tetap Nyaman dan Fungsional.

Sekarang, kita masuk ke kamar. Yang paling utama dalam kamar adalah tempat tidur! 😀 Apa yang bisa kita siasati di sini? Pernahkah Anda terbayang kalau ranjang atau tempat tidur juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan (storage)?

Jika kamar kita mungil, tidak perlu memaksakan menaruh rak untuk media penyimpanan. Mengapa tidak memodifikasi ranjang saja untuk media storage? 😉

kamar imut di rumah mungil

kamar imut di rumah mungil by ideaonline.co.id

Ok. Sekarang kita beralih di tempat favorit Istri, di mana lagi kalau bukan dapur? :malu: Dapur yang mungil, tidak selalu dapur yang tampil apa adanya. Dapur mungil harus kita kreasikan sedemikian rupa agar menarik dan nyaman. Selain penempatan perabot seefektif mungkin, juga dalam hal penatacahayaan ruangan. Sebagai referensi, Anda bisa melihat gambar dapur dalam Rumah Mungil yang Sehat berikut ini:

dapur mungil di rumah mungil
dapur mungil di rumah mungil by ideaonlince.co.id

Rumah Mungil yang Sehat Idaman Keluarga

Nah, bagaimana? Siapa bilang rumah mungil tidak bisa tampil optimal? Bahkan tanpa meninggalkan segi fungsionalitas. Jangan takut untuk berimajinasi dan mengimplementasikan ide-ide Anda. Wujudkan Rumah Mungil yang Sehat sebagai Rumah Idaman Anda 🙂

Ingin referensi membeli rumah lebih dalam? silakan baca Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia