Samsung Galaxy S4 Google Edition, Varian Terbaru Dengan Android v4.2

Samsung Galaxy S4 Google Edition, Android v4.2

Beberapa waktu yang lalau, Google menggelar konfrensi Google I/O di San Fransisco. Dalam acara tersebut, mereka memperkenalkan varian terbaru dari Samsung Galaxy S4, yaitu Samsung Galaxy S4 Google Edition. Dengan ini makin bertambah saja varian dari ponsel termutakhir saat ini milik Samsung tersebut.
Menurut Hugo Barra, salah seorang Vice Presiden Android mengatakan bahwa Samsung Galaxy S4 Google Edition ini tidak terpaku pada satu operator saja dan bisa digunakan untuk semua operator. Dia juga menambahkan ponsel ini mendukung jaringan LTE (Long Term Evolution).
Tidak ada perbedaan spesifikasi yang signifikan pada HP ini dengan yang aslinya. Hanya saja seperti layaknya produk Google Nexus lainnya, yaitu akan selalu up to date ketika ada pembaharuan versi dari Android. Saat ini Samsung Galaxy S4 Google Edition menggunakan Vanilla Android 4.2 Jelly Bean. Vanilla Android maksunya adalah Google akan memberikan sistem operasi tanpa melakukan penyesuaian apa pun pada ponsel.
Samsung Galaxy S4 Google Edition, Android v4.2
26 Juni 2013 mendatang kabarnya ponsel ini akan segera meluncur dengan harga 649 USD atau sekitar 6.4 Juta Rupiah yang dapat dibeli melalui Google Play Store.