Samsung Resmikan Kehadiran Galaxy S4 Mini

Samsung,Galaxy S4 Mini,Dual-Core,Android,Jelly Bean

Setelah cukup lama menjadi bahan rumor selama berbulan – bulan, akhirnya secara resmi dalam sebuah pers, Samsung memastikan kehadiran Samsung Galaxy S4 Mini dengan mengungkap beberapa spesifikasi unggulannya. Varian terbaru ini lebih kecil bentuknya dan memiliki spesifikasi yang lebih sederhana pula.
Biar pun di embel – embel mini, “adik” dari Samsung Galaxy S4 mengusung layar yang tidak bisa dibilang mini, yaitu seluas 4.3 inci berteknologi Super AMOLED yang merupakan teknologi layar buatannya sendiri, resolusi yang ditawarkannya adalah qHD alias 960 x 540 piksel. Bobotnya lebih ringan, yaitu seberat 107gram, mungkin karena pengaruh dari bahan material yang membalut seluruh bodi ponsel ini, yakni bahan plastik atau tepatnya Polycarbonate.
Di sisi performa nya di tenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1.7GHz, sayangnya pihak Samsung tidak membeberkan mengenai Chipset apa yang digunakannya. Kinerja performa pun di bantu dengan RAM sebesar 1.5GB. Lalu dilengkap juga dengan koneksi jaringan LTE (Long-Term-Evolution) dan memori penyimpanan sebesar 8G yang masih dapat diperluas berkat adanya slot microSD. Sedangkan untuk sistem pengoperasiannya Galaxy S4 Mini menggunakan Android OS v4.2.2 Jelly Bean.
Di sematkan juga dua buah kamera dengan resolusi 8MP untuk kamera utama dan 3MP untuk kamera depan. Disertakan juga beberapa fitur baru seperti S Translator, S Health dan Remote TV WatchOn, kabarnya juga Samsung menyertakanb fitur kemanan baru bernama Knox. Namun seperti fitur Air Gesture dan Smartscroll akan dihilangkan pada versi Mini ini.
Varian warna yang dapat dipilih adalah hitam dan putih dan kabarnya ponsel ini akan dirilis pada Juni 2013. Belum ada informasi mengenai harga yang akan dipatok, jadi kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.