Samsung Umumkan Hadirnya Galaxy Tab 3


Samsung hari Senin kemarin mengumumkan penambahan baru lini Galaxy Tab, yang akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang. Galaxy Tab 3 dibekali dengan display 7-inci 1024×600 pixel dan menjalankan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Tablet memiliki kamera 3-megapixel dibagian belakang dan 1.3 megapixel dibagian depan.
Galaxy Tab 3 versi Wi-Fi akan tersedia secara global mulai bulan Mei, menyusul kemudian versi 3G yang bisa digunakan untuk menelpon. Samsung menyatakan, perangkat akan disebarluaskan secara bertahap dan ketersediaan akan berbeda untuk masing-masing pasar.
Spesifikasi lain dari Galaxy Tab 3 antara lain, ditenagai prosesor dual-core 1.2GHz dan dilengkapi dengan baterai 4000mAh, RAM 1GB dan kapasitas penyimpanan 8GB atau 16GB. Bagi mereka yang membutuhkan kapasitas penyimpanan lebih besar, tersedia slot microSD yang dapat menampung hngga kapasitas 64GB.
Tablet terbaru raksasa elektronik Korea Selatan ini mendukung penuh video playback 1080p, sekaligus Bluetooth 3.0 serta USB 2.0. Tablet sentu saja memiliki akses penuh terhadap Google Play Store dan muncul dengan sejumlah aplikasi Google seperti Maps dan YouTube.
Menurut Samsung, perangkat memiliki dimensi 111.1x188x9.9mm dengan bezel yang lebih kecil dari Galaxy Tab sebelumnya, sehingga terasa lebih ringkas bila digenggam dengan satu tangan. Galaxy Tab 3 versi Wi-Fi memiliki bobot 302g, sementara versi 3G memiliki bobot 306g.
Samsung dalam sebuah pernyataan menyatakan, melalui Galaxy Tab 3 terbaru Samsung telah memperluas jangkauan inovatif tablet sehingga membuatnya lebih kecil dan mudah dibawa, sekaligus meningkatkan pengalaman bagi pengguna secara keseluruhan.