Satkopaska Koarmatim Laksanakan Lari Marathon Bersenjata

Satkopaska Koarmatim Laksanakan  Lari Marathon Bersenjata

ARMATIM (14/5),- Ketahanan fisik yang kuat dan tangguh merupakan kebutuhan mutlak bagi prajurit Komando Pasukan Katak (Kopaska). 
Dalam situasi apapun ketahanan fisik harus tetap dipelihara dengan baik, sebagai kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas operasi dan latihan. 
Guna mewujudkan hal itu, Satkopaska Koarmatim melaksanakan olahraga ketahanan fisik dengan Lari Marathon Bersenjata, di sekitar Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Koarmatim, Ujung, Surabaya, Selasa (14/05).
Tidak hanya diikuti prajurit berpangkat Tamtama atau Bintara, kegiatan tersebut diikuti juga para Perwira, yang dipimpin langsung oleh Perwira Staf Operasi (Pasops) Satkopaska Koarmatim Letrkol Laut (P) Sri Gunanto. 
Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan pemeliharaan fisik yang rutin dilaksanakan oleh prajurit Kopaska. Disamping itu ada aspek ketahanan fisik lain yang tetap dipelihara seperti renang ketahanan di laut dan menyelam, sebagai ciri khas Pasukan Khusus di Laut (Naval Special Warfare). 
Dengan beban tugas yang begitu berat dan kompleks, maka menjadi suatu kebutuhan yang tidak bisa ditawar-tawar, bahwa  Pasukan Khusus TNI AL ini harus tetap menjaga ketahanan fisiknya tetap prima, yaitu salah satunya dengan Lari Marathon Bersenjata.
Sumber : TNI