Seorang Bocah Palestina Di Tabrak Warga Israel

Bendera Israel

Bendera Israel
BLoG kiTa, HEBRON — Sumber-sumber Palestina di Hebron menyebutkan seorang pemukim pendatang Israel, Selasa (14/5) waktu setempat, menabrak seorang gadis kecil Palestina bernama Hanin Basim Jabari berusia 7 tahun.

Bocah Palestina itu ditabrak saat berjalan di jalan umum di lorong Jabir dekat Masjid Ibrahim di dalam Kota Tua, Hebron.

Sumber Palestina mengatakan pemukim Zionis tersebut menuju permukiman Israel Keryat Arba. Pelaku mengendarai mobilnya dengan sangat cepat.

”Pemukim Zionis itu menabrak seorang gadis kecil Palestina, Hanin, dengan mobil besarnya dan ditinggalkan tergeletak berlumuran darah di tempat,” kata sumber seperti dikutip Infopalestina.

Setelah ada protes warga di jalan umum dan teriakan mereka kepada militer yang ada di menara militer sekitar lokasi, baru mobil ambulans Israel datang ke lokasi dan memberikan pertolongan pertama. Kemudian korban di bawah ke rumah sakit Hadasa Ain Karim di Alquds.

Salah seorang anggota keluarga korban mengatakan bahwa kondisi anak mereka dalam keadaan stabil. Dia minta otoritas Palestina turun tangan untuk memejahijaukan pemukim Zionis tersebut.

Sumber: Republika.online