Tablet Window Acer Tunggu RT Generasi Baru

Acer masih tunggu Windows RT generasi generasi baru hingga pertengahan semeseter kedua tahun ini sebelum memutuskan, apakah akan merilis tablet yang menjalankan OS tersebut.

Jim Wong presiden Acer saat berlangsung even perusahaan mengungkapkan, rencana untuk tablet RT masih berlangsung.

Perusahaan berencana merilis tablet Windows RT pada kuartal kedua, namun rencana tersebut ditunda sementara waktu. Secara jujur Wong mengungkapkan, versi RT saat ini kurang menguntungkan. Penjualan Windows RT sejauh ini cukup rendah, sehingga Acer lebih fokus pada Windows 8, tablet Android serta perangkat hibrid.

Pada even tersebut, Acer memperkenalkan tablet Android seharga 169 USD yang disebut Iconia A1 dan dua perangkat sentuh hibrid Aspire yang menjalankan Windows 8. Menurut Eksekutif Acer, perusahaan tahun lalu lebih fokus pada produk dengan harga tinggi, namun terdapat peluang pasar untuk produk murah seperti A1 dan tablet merupakan pengatur nada untuk produk yang muncul berikutnya.

Wong juga menyatakan, perusahaan memiliki prospek yang bagus untuk Windows 8, karena penjualan perangkat dengan OS tersebut pada pertengahan tahun akan lebih baik dari awal tahun. Perusahaan mengharapkan 25 persen bisnis tablet bisa diraih dari Windows 8.

Dalam beberapa tahun terakhir Acer harus menghadapi masalah rantai pasokan. Strategi bisnis perusahaan kini menguat dalam mendistribusikan produk ke seluruh dunia untuk PC, perangkat mobile dan hibrid.

Perusahaan sempat menempati posisi produsen PC terbesar kedua dunia pada kuartal ketiga 2009 yang sebagian ditopang oleh netbook. Namun, munculnya tablet dan smartphone sebagai perangkat komputer alternatif membuat perusahaan tertinggal dan kini menempati posisi keempat produsen PC terbesar dunia.