Takut Gak Kebagian Tiket Kereta Api Lebaran 2019? Ini Tips dan Triknya Dari KAI

Pesan Tiket Online Kereta Api Murah

BLoGkiTa – Setiap tahunnya, kebutuhan masyarakat akan moda transportasi kereta api selalu meningkat, terlebih ketika musim mudik lebaran. Tahun ini, Tiket Kereta Api Lebaran 2019 menjadi keyword yang paling banyak dicari di situs pencarian informasi Google, itu artinya Kereta Api Indonesia belum kehilangan pamornya sebagai primadona moda transportasi darat. Seiring bertambahnya minat pengguna kereta api, maka tingkat kesulitan dalam mencari tiket kereta api lebaran 2019 pun meningkat, makanya jika kalian gak tau tips dan trik nya, maka kemungkinan besar kalian tidak akan kebagian tiket! Untuk membantu kalian dalam mendapatkan tiket kereta api lebaran 2019, PT.KAI memberikan tips dan trik khusus, diantaranya:

  1. Rute dan Tanggal Cadangan
     
    Sebelum memulai pencarian tiket, ada baiknya kalian menyiapkan rute dan tanggal cadangan. Maksudnya gimana? Gini, misalnya kalian ingin mudik dari Jakarta ke Surabaya di tanggal 4 Juli 2019, kalian boleh aja langsung mencari rute dan tanggal sesuai dengan rencana awal, tapi untuk berjaga-jaga jika kalian gak kebagian tiket, sebaiknya kalian siapkan tanggal cadangan, misalnya satu hari sebelum atau sesudah tanggal rencana awal, atau kalian bisa juga mempersiapkan rute cadangan, misalnya saja jika kalian gak kebagian tiket Jakarta-Surabaya, kalian bisa mengakalinya dengan membeli tiket Jakarta-Bandung lalu dilanjutkan dengan kereta Bandung-Surabaya, memang mungkin ini akan memakan waktu lebih lama, tapi kemungkinan kalian akan mendapatkan tiketpun lebih besar. Jadi, siapkan tanggal dan rute cadangan, ya!
  2.  

  1. Cek Ketersediaan Tiket Sesering Mungkin
     
    PT.KAI telah membuat aplikasi yang sangat nyaman untuk dipergunakan, dimana ada menu pembatalan dan perubahan tanggal didalamnya. Fungsi dari kalian sering mengecek ketersedian tiket adalah apabila ada calon penumpang yang merubah jadwal atau bahkan membatalkan tiketnya, maka tiket yang dibatalkan tersebut akan kembali muncul di menu penjualan tiket, atau dalam artian tiket akan tersedia kembali, jadi kalau kalian sering mengecek ketersediaan tiket, berarti peluang kalian untuk mendapatkan tiket yang dibatalkan oleh calon penumpang lain akan lebih besar.
  2.  

  1. Tunggu Penjualan Tiket Tambahan
     
    Serpeti yang kita ketahui bersama, setiap tahunnya PT.KAI selalu menyediakan tiket Kereta Api tambahan, dan untuk tahun 2019 ini, tiket kereta api lebaran 2019 tambahan terdiri dari 27 kereta api eksekutif dan bisnis, 11 kereta api ekonomi Non PSO, 4 KA Ekonomi PSO dan 8 Kereta api rangkaian idle.
  2.  

Gimana? Tips dan trik dari PT. KAI ini pasti sangat membantu, kan? Jadi, tunggu apalagi? Ikuti semua tips dan triknya, dan pesan tiket kereta api lebaran 2019 kalian di Mister Aladin! Karena di Mister Aladin, kalian akan mendapatkan harga dan pelayanan yang terbaik. Mister Aladin, Teman Travel Terbaikmu!