Tanamduit, Registrasi ga Pake Ribet

Pembahasan seputar masalah finansial kini menjadi topik menarik untuk diperbincangkan. Mulai dari bahasan mengenai tabungan, asuransi pendidikan dan beragam hal yang menyangkut kondisi keuangan di masa depan mulai menarik perhatian saya beberapa bulan belakangan ini. Untuk meredakan hausnya akan informasi seputar finansial ini, mulailah saya mengunjungi forum diskusi seputar pengaturan masalah keuangan. Tidak hanya sampai situ, saya pun kerap mengajukan pertanyaan kepada teman-teman yang sudah sadar dalam masalah finansial. Umumnya teman-teman ini tidak hanya mengalokasikan pendapatannya dalam bentuk tabungan semata. Mereka sudah memiliki pos khusus untuk investasi. Di sela perbincangan seru tersebut, muncullah rekomendasi sebuah aplikasi bernama tanamduit.

TanamDuit Reksadana Asuransi Aplikasi di Google Play

Ketika mendengar namanya, yang terlintas adalah panen uang. Sebelum memasang aplikasi ini, sempat timbul kecemasan jika ini adalah aplikasi scam. Namun setelah membaca beberapa review, saya pun memantapkan hati untuk memasang aplikasi ini. Setelah aplikasi terpasang, saya pun segera melakukan registrasi. Prosedur registrasinya cukup mudah, hanya tinggal memasukkan nama sesuai yang terdaftar di KTP elektronik dan memasukkan alamat email, maka user akan dialihkan ke halaman verifikasi. Sayangnya kode OTP dikirim via email bukan via SMS, entahlah saya lebih suka OTP yang dikirim via SMS atau WhatsApp.

Walaupun aplikasi ini terbilang baru, tapi untuk urusan OTP dapat diterima dengan singkat. Kurang dari dua menit OTP pun masuk ke email saya. Oh iya karena OTP nya masuk lewat email jadi saya harus buka email terlebih dahulu untuk kemudian input kode OTP, agak ribet sih sebetulnya. Beda ceritanya jika OTP dikirim via SMS atau WA, kodenya bisa langsung terlihat sehingga tinggal input saja deh. Tapi keribetan terbayarkan dengan munculnya OTP dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

Setelah registrasi, user diberikan pilihan untuk memilih produk investasi andalan mereka yakni Reksadana dan/atau SBN. Buat yang masih ragu atau ingin menggali terlebih dahulu mengenai produk tersebut tidak usah khawatir, tahapan tersebut bisa dilewati kok. Tapi, rasanya rugi ya jika tidak memanfaatkan aplikasi yang mempermudah kita untuk mulai berinvestasi.

Selain investasi, aplikasi ini pun menawarkan perlindungan untuk handphone melalui fitur asuransi handphone. Asuransi ini tentunya penting buat people zaman now yang tidak bisa lepas dari benda satu ini. Pun, aplikasi ini sangat ramah bagi investor pemula karena tampilan dan ringkasan investasinya cukup mudah dimengerti dan yang pasti tampilannya enak dibaca.