Tips Cara Menghemat Baterai Laptop

Bagaimana untuk menyimpan baterai Laptop Toshiba, Acer, Toshiba, HP, Asus, LENOVO DLL dengan mudah dapat Anda lakukan sendiri tanpa membuang banyak waktu, tenaga dan uang, atau Anda harus mengambil untuk teknisi komputer / laptop, menggunakan frekuensi sangat tinggi pasti akan memimpin batrai pada Lptop menjadi sia-sia. Sebagai alternatif untuk banyak pengguna yang terus pasang adaptor saat kami bekerja dengan laptop meskipun hal ini benar-benar tidak sangat baik untuk usia baterai laptop yang kita gunakan notebook sendiri.tentunnya terus-menerus pasti usia pada baterai laptop Anda tidak akan berlangsung lama jika kita tidak tahu bagaimana untuk menangani hal itu , karena di sini saya akan mencoba untuk memberikan Anda tips sederhana mengenai cara untuk menghemat Battery laptop Anda.


Kadang-kadang kita tidak pernah benar-benar menyesuaikan tingkat pencahayaan / kontras monitor LCD pada laptop. Untuk Anda yang bekerja sepanjang hari di depan monitor laptop dengan pengaturan default pada kontras cahaya akan membuat mata menjadi sakit dan lelah dan juga dapat meningkatkan risiko minus mata Anda. Dengan menurunkan kontras kepada terang pada laptop Anda juga dapat menyimpan sedikit energi konsumsi dalam penggunaan baterai, Selain itu dapat juga mempertahankan kesehatan mata Anda.


Tips menghemat baterai laptop :


Dalam pengaturan Power Saving


Dengan melakukan sedikit pada kekuatan menyimpan pengaturan dapat dapat menghemat penggunaan baterai laptop Anda pd. Dan inilah cara Optimalkan pengaturan POWER SAVING:


1. Klik Start Menu ► Control Panel
2. Kemudian klik Power Options
3. Pada bagian tab Power skema, mengubah pengaturan pada Matikan Monitor. Memilih setelah 10 menit saja. Setelah 15 menit dan pada gilirannya off hard drive dan setelah 25 menit siaga sistem
4. Klik Terapkan dan Ok


Di atas pengaturan dapat mengatur penggunaan konsumsi listrik yang berfungsi sebagai sebuah laptop / NOTEBOOK dalam keadaan ‘Tidak digunakan’ Anda mungkin masih sibuk dengan yang lain.


Menonaktifkan sementara Hardware


Jika Anda memutuskan untuk pergi keluar di setidaknya setengah jam, mematikan laptop Anda atau jika itu tidak akan berubah karena laptop adalah pengolahan data / bekerja maka setidaknya Anda dapat berusaha untuk setiap jenis perangkat keras / periferal seperti speaker, scanner, hard drive eksternal, eksternal dvd, flash, dll dimatikan (tidak terhubung) sementara karena semua peripheral yang terhubung dengan USB slot masih menguras baterai.


Hibernate


Hibernate adalah fungsi untuk melakukan logoff atau menutup laptop / PC tanpa menutup program yang kami berjalan pada waktu itu karena mode hibernate untuk menyimpan semua aktivitas terakhir ke dalam hard drive ke memori RAM. Cara pengaturan Mode Hibernate adalah:

1. Klik Start Menu ► Power Options
2. Kemudian untuk Hibernate tab dan centang kotak pilihan mengaktifkan Hibernate secara tertulis. Jangan lupa untuk klik Terapkan.
3. Kemudian untuk memajukan tab bagian. Klik menu drop-down ditemukan pada tulisan-tulisan ketika saya tekan tombol power dan pilih Hibernate.
4. Klik Terapkan dan Ok


menggunakan UPS


Jika Anda adalah baterai rendah sementara masih ada pekerjaan yang mendesak yang harus diselesaikan, maka satu-satunya alternatif adalah untuk mengisi baterai sambil terus bekerja. UPS selain untuk menstabilkan energi penggunaan pada komputer. Meskipun UPS lebih sering digunakan di komputer tapi itu tidak akan menyakiti Anda untuk melanjutkan pekerjaan Anda saat melakukan baterai yang menggunakan UPS.
Untuk mengatur UPS adalah:


Klik Start Menu ► Control Panel
Klik opsi Power
Kemudian klik pada UPS tab. UPS tab akan menampilkan perkiraan jumlah menit yang dapat diaktifkan dari UPS ke PC yang digunakan.


Chas Laptop Baterai hingga penuh


Pastikan setiap kali Anda melakukan biaya / pengisian baterai laptop untuk melanjutkan hingga penuh (rekomendasi sebagai indikator baterai penuh 98% maksimum dan minimum 10% sebelum baterai habis). Baterai biaya proses adalah setengah – setengah akan membuat konsumsi energi baterai untuk menjadi sedikit lebih boros dan tidak efisien. Dan faktor utama untuk mempertimbangkan akan mempengaruhi masa pakai baterai laptop itu sendiri tidak langsung.


USB Port


Setiap periferal seperti hard drive eksternal, flash, portabel DVDRW dan orang lain yang portabel dan tetap terhubung melalui USB port mengambil listrik tambahan saat ini. Oleh karena itu, pastikan jika Anda sudah tidak perlu hard drive eksternal atau DVDRW lebih baik di terputus – itu – sementara. Hal ini juga dapat yang sederhana seperti sedikit menghemat penggunaan baterai.


Perangkat lunak penghematan konsumsi energi


Secara umum, produsen laptop hari ini menawarkan fitur / energi saver perangkat lunak diinstal di dalamnya. Software ini adalah konsumsi energi kebapakan yang sangat berguna yang diperlukan untuk mengatur dan menonaktifkan sementara bagian-bagian yang tidak diperlukan dan akan diaktifkan secara otomatis saat dibutuhkan untuk menjadi aktif.


Yah, itu cepat info dan tips tentang cara untuk menyimpan baterai laptop Anda. menjalankan tips tentang menjaga trik laptop Anda tahan lama digunakan ketika tidak ada koneksi listrik. dengan demikian akan menghemat pemakaian listrik lebih dari laptop Anda.