Tips Mudah Mengatasi Biang Keringat

Saat udara sangat panas, masalah kulit yang sering dijumpai adalah biang keringat. Jika udara terasa panas maka setiap orang pasti akan berkeringat, dan keringat ini kemudian menyumbat pori-pori dan akhirnya timbul benjolan-benjolan kecil berwarna merah sangat banyak yang dikenal orang dengan sebutan biang keringat.


Tentunya menjadi masalah apabila hal ini dibiarkan begitu saja. Sebelum menggunakan lotion atau obat-obatan kimia, berikut ini adalah cara mudah untuk mengatasi biang keringat !


  • Lidah buaya

Lidah buaya mengandung bahan alami yang bisa menenangkan kulit sehingga lidah buaya dapat digunakan untuk menyembuhkan bermacam-macam gangguan pada kulit, termasuk biang keringat. Caranya, oleskan gel lidah buaya pada kulit yang terkena biang keringat.

  • Es batu

Es batu yang dingin ternyata mampu untuk mengurangi rasa gatal yang diakibatkan oleh biang keringat. Caranya, gosokkan es batu pada kulit yang terkena biang keringat, atau dapat juga dikompreskan.



Biang Keringat
  • Baking soda dan air hangat

Kamu juga bisa menggunakan baking soda yang telah dicampurkan kedalam air hangat yang digunakan untuk berendam. Baking soda mengandung bahan alami yang mampu meredakan gatal-gatal dan menyembuhkan ruam karena biang keringat.


Itulah bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi biang keringat, harapannya semoga kamu berhasil mengatasinya dengan beberapa cara alami dan sederhana tersebut. Semoga bermanfaat ya guys !!!