Tips Resep Kue Bolu Supaya Bertekstur Lembut

Menikmati bolu memang tidak ada habisnya. Kue ini dapat menjadi teman bersantai sambil meneguk secangkir teh maupun kopi. Proses pembuatannya pun cukup mudah. Bahan-bahan dapat dibeli di toko kue atau toko kelontong. Hanya saja tidak semua orang mengetahui resep kue bolu yang bertekstur lembut. Selain dibutuhkan takaran yang pas, beberapa langkah perlu dilakukan secara teliti sehingga akan didapatkan bolu yang lembut.

Memang, pada dasarnya cara membuat kue bolu sama seperti bolu lain. Namun ada langkah-langkah yang perlu diperhatikan, yaitu:

Kue Bolu Lembut

  • Saat mengaduk adonan, pastikan semua bahan tercampur rata dan tidak muncul gelembung-gelembung kecil. Karena ketika proses pemanggangan dan pengukusan, gelembung ini hanya membuat tekstur bolu menjadi kasar.
  • Kuning telur merupakan salah satu bahan yang membuat bolu menjadi lembut. Semakin banyak kuning telur yang digunakan, maka semakin lembut pula bolu anda. Biasanya untuk ukuran 100 gram tepung terigu, maksimal ada 10 kuning telur yang dipakai.
  • Hendaknya perhatikan pula cara pembuatan margarin cair. Pastikan kadar airnya pas, tidak terlalu cair dan tidak pula terlalu kental.

Tips resep kue bolu

ini dapat diaplikasikan hampir di semua bolu, terutama bolu panggang. Karena bukan hanya bahan kue yang menjadikan bolu tersebut enak, tapi juga cara pengolahan akan mempengaruhi hasil akhir.