Tips Sehat Memilih Makanan untuk Ibu Hamil

Masa kehamilan merupakan masa penting untuk memperhatikan makanan ibu hamil agar perkembangan janin terjadi secara baik. Selain melakukan hal lain seperti olahraga untuk kehamilan, asupan makanan sehat saat sedang menjalani masa kehamilan harus benar-benar menjadi prioritas. Ada beberapa makanan yang sangat bagus jika dikonsumsi saat masa kehamilan. Tips yang pertama adalah dengan mengonsumsi telur. Telur merupakan salah satu makanan yang banyak mengandung mineral, protein, serta vitamin.

Makanan Sehat Ibu Hamil

Selain banyak mengonsumsi telur, ada beberapa makanan sehat lain yang merupakan makanan yang baik untuk ibu hamil diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Ikan salmon
    Kandungan mengandung beberapa zat yang sangat membantu dalam perkembangan bayi yaitu seperti omega3 dan protein. Rasanya yang enak tentu sangat digemari oleh ibu-ibu hamil.
  2. Konsumsi makanan berupa kacang-kacangan.
    Mengonsumsi kacang-kacangan terutama buncis baik untuk kehamilan. Karena buncis adalah jenis kacang-kacangan yang paling banyak mengandung protein yang banyak dibutuhkan janin.
  3. Memperbanyak konsumsi ubi jalar
    Ubi jalar adalah salah satu makanan sehat saat masa kehamilan karena mengandung karotenoid.

Adapun makanan sehat yang baik dikonsumsi oleh ibu yang sedang dalam masa kehamilan yaitu walnut. Makanan untuk ibu hamil yang satu ini dapat menjadi makanan pengganti bagi ibu-ibu hamil yang tidak menyukai ikan dan telur. Walnut merupakan jenis makanan yang banyak mengandung omega3 yang dapat anda jadikan sebagai salah satu snack pilihan saat hamil.