TNI Juara Dua Lomba Tembak Tingkat UNIFIL

PRAJURIT TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-F/UNIFIL (Indobatt) di Lebanon menempati urutan kedua pada pertandingan menembak tingkat UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon). 

Kejuaraan berlangsung di lapangan tembak Sector East Ebel El Saqi, Lebanon Selatan, Minggu (27/5). Lomba menembak yang diikuti oleh 14 tim petembak dari sepuluh kontingen negara yang tergabung dalam UNIFIL ini mempertandingkan dua kelas yaitu tembak pistol dan tembak senapan. 

Menempati urutan pertama yaitu tim petembak dari Kontingen India dengan nilai kumulatif 660, Kontingen Indonesia (Indobatt) menempati urutan kedua dengan nilai 603, sedangkan pada urutan ketiga Kontingen Malaysia (Malcoy) dengan nilai kumulatif 564. 

Kesepuluh negara yang mengikuti pertandingan menembak Inter Contingent Combat Shooting Championship 2012 ini, Kontingen India, Spanyol, Chinbatt (China Battalion), French (Perancis), Irishbatt (Irlandia Battalion), Malbatt (Malaysia Battalion), Kontingen 

Indonesia (Indobatt, FPC, FHQSU dan SEMPU), Belubatt (Belgia Battalion), Malcoy (Malaysia Company), Nepbatt (Nepal Battalion) dan Rokbatt (Republic of Korea Battalion). 

Penyerahan medali pemenang diserahkan langsung oleh Komandan Sektor Timur UNIFIL Brigjen Julio Herrero Isla (Spanyol) kepada para wakil kontingen. Trofi untuk Indobatt diterima oleh Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Suharto Sudarsono. 

Sumber : Pelitaonline