Trik Agar Belanja Secara Online Tidak Kebablasan

Berbelanja memang kegiatan yang sangat menyenangkan. Membeli berbagai barang yang menarik dan sudah lama diinginkan adalah suatu kesenangan tersendiri. Apalagi sekarang ini berbelanja semakin mudah dengan adanya internet. Tinggal membuka komputer atau laptop, menyambungkan ke internet, dan Anda pun bisa berselancar ria di dunia maya, melihat-lihat berbagai barang yang menarik dan unik untuk dibeli.

Berbelanja secara online memang sangat mudah dan praktis. Anda tidak perlu meninggalkan rumah untuk memesan barang yang diinginkan. Bahkan Anda bisa memesan barang saat sedang berada di jalan atau berada di tempat yang jauh dari pusat perbelanjaan sekalipun. Barang tersebut akan sampai langsung di rumah, praktis dan nyaman, hemat uang bensin. Bahkan tidak jarang dengan berbelanja secara online Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

blanja.com

Tetapi dengan kemudahan-kemudahan tersebut, acap kali seseorang bisa menjadi kalap saat berbelanja. Apalagi jika melihat barang-barang yang sudah lama diincar, bisa-bisa saat berbelanja tersebut, habis uang berjuta-juta karena tidak sadar berbelanja banyak. Jika sudah demikian, tentu saja gawat akibatnya. Apalagi jika ternyata barang yang dibeli sebenarnya tidak sedang diperlukan atau bukan kebutuhan yang mendesak. Oleh karena itulah, patut bagi Anda untuk tidak terlena saat berbelanja di toko online.

Lantas bagaimana caranya agar berbelanja online bisa lebih hemat dan tidak kalap? Inilah beberapa tips yang bisa Anda lakukan dari situs belanja terpercaya www.blanja.com

:

  1. Fokus. Anda cukup melihat saja produk atau barang yang memang Anda inginkan dan jangan melihat barang lain. Jika Anda sedang perlu membeli sepatu, jangan lantas tergoda melihat baju dan aksesoris, cukup sepatu saja.
  2. Batasi berapa uang yang bisa Anda gunakan. Dengan membatasi budget ini, Anda akan otomatis mengeliminasi barang-barang yang tidak perlu dan tidak tergoda harga diskon.
  3. Bandingkan harga dari satu toko online ke toko lain. Saat Anda berbelanja, jangan ragu untuk mencari informasi toko mana yang menjual barang paling murah.
  4. Jangan belanja sendirian. Libatkan orang lain seperti pasangan, teman, atau orang tua agar mereka bisa memberikan pendapat mereka dan mencegah Anda untuk menghabiskan uang terlalu banyak.

Tentu saja, saat berbelanja Anda harus benar-benar bisa mengontrol diri Anda sendiri. Tanamkanlah dalam diri Anda bahwa Anda hanya akan berbelanja barang-barang yang Anda butuhkan. Jika Anda sering berbelanja dengan kartu kredit, cukup gunakan satu kartu kredit saja agar Anda tidak pusing saat membayar tagihannya. Selain itu juga, seringlah cari informasi jika barang yang Anda inginkan di toko tertentu sedang ada diskon atau potongan khusus bagi kartu kredit yang Anda punyai. Hal ini tentu saja akan membantu Anda dalam mendapatkan barang yang lebih murah.