Type dan Model CCTV Indoor

Tipe model CCTV Indoor

BLoGkiTa – CCTV merupakan salah satu perangkat keamanan yang telah umum kita jumpai dan pergunakan sehari hari. Walaupun perangkat ini tidak terpasang di rumah kita tetapi sering dijumpai di area area komersial pada umumnya seperti mini market, bank, pusat perbelanjaan dan bahkan ada beberapa type yang khusus dipasang di jalan raya untuk memantau arus lalu lintas.

Secara umum, CCTV dibagi dua, cctv untuk perangkat outdoor dan cctv perangkat indoor. Di artikel kali ini, akan dibahas mengenai perangkat cctv indoor terutama type dan jenis yang sering dijumpai.

  1. Dome Camera

    Dome Camera merupakan kamera indoor yang paling populer karena design yang modis dan instalasi yang mudah berbaur dengan lingkungan. Nama kamera CCTV ini diambil karena bentuk model kamera CCTV nya yang berbentuk kubah atau dome. Walaupun berbentuk modis dan mungil, kamera CCTV Dome ini memiliki fitur dengan kualitas yang cukup bagus. Beberapa model CCTV Dome Camera memiliki fitur HD yang dapat menangkap gambar dengan kualitas high definition, fitur standard infrared juga telah terpasang dan tersedia. Untuk beberapa type, fitur WDR (wide dynamic range) telah disematkan kedalamnya. Fitur Wide Dynamic Range ini mampu menstabilkan intensitas warna daerah gelap yang diakibatkan perbedaan kontras dengan daerah yang diterangi oleh cahaya. Dan juga fitur Vandal-proof yang merupakan fitur untuk menjaga kamera tersebut tahan terhadap perusakan.

  1. IP Camera

    IP Camera merupakan kamera CCTV yang telah mengadopsi teknologi networking atau jaringan lokal. IP Camera CCTV dapat dipasang di luar ruangan (outdoor) dan juga di dalam ruangan (indoor). Kedua IP Camera ini tentunya memiliki type dan model yang berbeda tergantung lokasi penggunaan.

    Beberapa keuntungan IP Camera antara lain pemasangan perangkat yang mudah karena terhubung secara nirkabel. Hal ini tentunya menghemat waktu pemasangan walaupun belum tentu menghemat biaya. Selain itu, IP Camera memiliki keunggulan lain yaitu kemudahan menyetting perangkat. Bahkan dapat melakukan setting perangkat secara remote walaupun perangkat dipasang diluar grid karena terhubung melalui internet.

  1. Camouflage Camera

    Camouflage camera merupakan kamera CCTV yang didesign untuk mengawasi suatu tempat tanpa ketahuan. Pada umumnya kamera CCTV dirancang dengan maksud tujuan agar sebagai peringatan bagi orang yang berada di kawasan tersebut untuk tidak melakukan tindak kejahatan atau pelanggaran peraturan. Kamera Camouflage CCTV adalah kebalikannya. Kamera ini dirancang tidak mencolok atau bahkan dibuat seperti benda lainnya. Beberapa bentuk umum yang digunakan sebagai housing kamera CCTV ini antara lain detektor asap, sprinkler kebakaran, dan lain sebagainya. Walaupun kamera berbentuk kecil tetapi gambar yang ditangkap pada umumnya telah berkualitas tinggi dan sering juga mengadopsi lensa wide angle lens.

Mungkin dengan perkembangan teknologi CCTV yang cukup pesat, CCTV indoor akan memiliki perkembangan. Untuk saat ini, kamera CCTV type dome merupakan pilihan paling umum yang dipasang di daerah residensial maupun office building. Ada kalanya saat mencari CCTV yang tepat cukup memakan waktu karena banyaknya supplier CCTV maupun distributor CCTV. Indotrading.com sebagai direktori supplier terbesar di Indonesia menyediakan berbagai fitur yang memudahkan anda terhubung dengan ratusan supplier CCTV.