Video: Pemain Sepakbola Pingsan Setelah Dikartu Merah Wasit

Video: Pemain Sepakbola Pingsan Setelah Dikartu Merah Wasit – Nasib sial dialami bek FC Groningen, Timo Letschert. Bek 20 tahun itu pingsan usai mendapat kartu merah ketika Groningen dikalahkan Heerenveen 2-4 di Stadion Abe Lenstra pada lanjutan Eredivisie, Minggu 15 September 2013.

Pertandingan Groningen melawan Heerenveen berlangsung dengan keras. Tiga kartu merah tercipta pada drama enam gol tersebut. Letschert menjadi pemain pertama yang mendapat kartu merah saat pertandingan baru berjalan 11 menit.

Letschert mendapat kartu merah langsung setelah melakukan tekel keras terhadap winger Heerenveen, Luciano Slagveer. Sial bagi Letschert, kepala bek dengan nomor punggung 14 itu sempat terkena lutut kanan Slagveer.

Awalnya, Letschert masih sadar ketika wasit mengeluarkan kartu merah. Bahkan, bek berambut pirang itu sempat berdiri dan terkejut dengan keputusan wasit. Namun, beberapa detik kemudian Letschert tidak sadarkan diri.

Berikut Videonya:

Seperti dilansir Dirty Tackle, Letschert pingsan karena sakit di bagian kepala akibat terbentur lutut Slagveer. Letschert pun ditandu ke luar lapangan dengan kondisi tidak sadarkan diri.

Kesialan Letschert bertambah setelah Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) menjatuhkan sanksi tiga kali larangan bertanding. Pihak Groningen memutuskan untuk melakukan banding ke KNVB, Senin 16 September 2013. | viva.co.id