Web Resmi PLN Berhasil Diretas Hacker ‘Team Pocong’

Web Resmi PLN Berhasil Diretas Hacker ‘Team Pocong’ – Aksi peretasan kembali terjadi terhadap satu situs di Indonesia. Kali ini, korbannya adalah situs BUMN Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Seperti pantauan merdeka.com (16/9), sejak tengah malam ini, situs yang beralamatkan di www.pln.co.id ini tak bisa diakses. Hal ini dikarenakan laman situs tersebut yang telah berhasil di-deface oleh para hacker.

Dalam tampilan deface ini sendiri muncul tulisan “This Site has been hacked by Team Pocong”. Selain itu, turut pula diputar sebuah lagu instrumental secara otomatis.

Di bawah situs ini sendiri muncul tiga tautan yang dinamai Kontak Saya. Setelah ditelusuri, ketiganya menuju ke akun Facebook sebagai berikut https://www.facebook.com/edlee.kosongkosongpitu, https://www.facebook.com/AndioiioiSeriusiniakujangansakitinoranglagiya, https://www.facebook.com/tomomikosim.unk.

Belum diketahui apa maksud dari penulisan akun Facebook ini oleh para Hacker yang mendeface web resmi PLN. Juga tidak diketahui motif hacker dibalik serangan tersebut. | merdeka.com