Wew, Gaji Wanita Cantik ini 52 Miliar Per Tahun!

Wanita cantik ini adalah CEO General Motors Co, Mary Barra, akan menerima gaji tahun ini sebesar 4,4 juta dolar AS (lebih dari Rp52 miliar) dalam bentuk tunai dan saham. Hal itu terungkap dalam laporan GM kepada pemerintah federal Amerika Serikat akhir pekan lalu. Barra,52, adalah perempuan pertama yang menjadi CEO di industri otomotif.

Mary Barra

Dalam laporan kepada U.S. Securities and Exchange Commission, GM menyebut bahwa Barra akan mendapat gaji pokok tahunan 1,6 juta dolar ditambah insentif jangka pendek 2,8 juta dolar AS.

GM belum menyebut gaji 2013 untuk mantan CEO Dan Akerson, namun setahun sebelumnya dia mendapat total 11,1 juta dolar, di antaranya 1,7 juta dolar tunai dan 7,3 juta dolar dalam bentuk saham, serta insentif.

Presiden baru GM Dan Ammann, yang sebelumnya menjabat chief financial officer (CFO), akan digaji lebih dari 2 juta dolar. Gaji pokoknya 900 ribu dolar ditambah 1,25 juta dolar insentif. baru GM, Chuck Stevens, akan mendapat gaji pokok 700 ribu dolar ditambah insentif 875 ribu dolar.

Sumber “

Kodokoala: Orang dan Tokoh