Yonif 641/Raider Kirim Perkuatan Pasukan di Batas Negara

Prajurit 641/Raider yang sedang melaksanakan latihan pemelihatraan kemampuan prajurit Raider (Latharpuan Raider) TA.2014,Selama 2 pekan, yang pada 

hari Selasa (20/5) melaksanakan latihan taktis tim dalam melaksanakan PKP dikawasan pantai Samudra Indah (SI) Pasir Panjang, Kota Singkawang.

 

Ketika kegiatan berlangsung Komandan Batalyon Infanteri 641/Raider, Letkol Inf Heri Budi Purnomo, S.IP, menerima perintah dari Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura melalui Asisten Operasi Kasdam XII/Tpr, untuk mengirim pasukan dengan kekuatan satu 
peleton untuk memperkuat pasukan di wilayah Pos Pengamanan Perbatasan Temajuk, Kab. Sambas, menyusul perkembangan situasi dan ancaman kedaulatan yang timbul diwilayah tersebut seperti yang saat ini tengah ramai di media cetak dan elektronik.

Wujud antisipasi terdeteksinya pelanggaran perbatasan Negara di wilayah Tanjung Datu, Satu SST yang sedang melaksanakan latihan kemudian ditarik dan dengan cepat, saat itu juga diberangkatkan ke Pos Pengamanan Perbatasan Temajuk, Kabupaten Sambas, sehingga pada malam itu juga pukul 21.00Wib  (20/5).

Satu SST pasukan yang dipimpin Letda Inf Jaminardo Sinaga, S.ST.Han tiba dan siap siaga dengan perlengkapan dan persenjataan lengkap sampai saat yang belum ditentukan menunggu perintah kembali berdasarkan kondusifnya situasi dan ancaman gangguan kedaulatan NKRI diwilayah tersebut. Pasukan Raider selalu siap ditempatkan dimana saja, macam operasi apa saja dan dalam situasi apapun.CEPAT-SENYAP-TEPAT,RAIDER!!!
Sumber : Kodam